-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Aksi Ormas Grib Jaya, Lagi-Lagi Bikin Warga...

Jumat, 28 Juli 2023 | Jumat, Juli 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-09T22:07:11Z


SGJ Garut - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Indonesia Bersatu Jaya (Grib Jaya)  Kabupaten Garut bersama  Siswa-siswi SMA IT Siliwangi, Jajaran Polsek, Koramil dan Perangkat Desa serta Cabang Dinas Kehutanan melaksanakan Kegiatan Jum'at Menanam Pohon, Jum'at (28/7/23).


Aksi peran aktif ormas DPC Grib Jaya Kabupaten Garut pada kegiatan tersebut bikin warga semakin simpatik serta memberikan apresiasi terbaik, demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Sukalilah, Asep Haris.M.Pd.


Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah V Jawa Barat yang berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut telah melakukan kegiatan penanaman pohon buah-buahan, di lahan sekitar areal belakang kantor desa dan sejumlah tempat lainnya di desa Sukalilah.




Kegiatan Jum'at Penanaman Pohon merupakan gerakan yang bersifat menginisiasi masyarakat agar gemar menanam pohon dan mencintai lingkungan.




Pada pelaksanaan kegiatan itu, setiap minggunya CDK Wilayah V Jabar melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik itu dengan instansi pemerintahan, kalangan swasta, lembaga pendidikan, maupun lembaga lainnya.




Hadir pada acara tersebut Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Garut beserta jajarannya, Fungsional Penyuluh Kehutanan (PK) dan Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan (PEH).


Yang terasa paling spesial pada acara tersebut adalah kehadirannya anggota beserta pengurus PAC Grib Jaya Kecamatan Sukaresmi dan Ketua PAC Bayongbong.




PAC Bayongbong Sponsori Giat Jumat Bersih


Sedangkan ditempat terpisah, Wakil Ketua PAC Bayongbong, Jaenal Mutaqien pun melakukan kegiatan Jum'at Bersih di Desa Ciburuy, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.




Jaenal besama anggotanya dan masyarakat bahu membahu membersihkan areal semak-semak dan drainase. "Saya berharap kegiatan Jumat bersih ini dapat diagendakan menjadj kegiatan rutin, baik di PAC Bayongbong maupun di PAC Kecamatan lainnya," ujar Jaenal.***(iwan/ red)


close