-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Grib Jaya Limbangan, Tingkatkan Keakraban Dan Kepedulian Lingkungan

Minggu, 23 Juli 2023 | Minggu, Juli 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-09T22:08:32Z


SGJ Garut - Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (Grib Jaya) PAC Limbangan, Kabupaten Garut bersama masyarakat melaksanakan Giat Bakti Lingkungan, Minggu (23/7).




Masyarakat yang tergabung dalam Ormas Grib Jaya tersebut mengadakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di kampung Kaungluwuk RT 06/ RW 03, Desa Surabaya, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.


Wakil Ketua PAC Limbangan, Sutrek menyampaikan bahwa ide dan harapan dari penyelenggaraan Giat Bakti Lingkungan ini, utamanya untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta meningkatkan keakraban, baik sesama anggota Grib Jaya maupun kepada masyarakat.




"Kedepannya setelah adanya Giat Bakti Lingkungan ini timbul akan kesadaran bagi semua warga masyarakat akan perlunya menjaga akan lingkungannya guna terciptanya lingkungan yang Bersih, sehat juga terawat guna terciptanya lingkungan yang asri dan nyaman," ujarnya.




Disela kegiatan itu, Sekretaris Ranting Desa Surabaya, Yana mengatakan selain menjaga kebersihan juga mengantisipasi terjadinya kebakaran pada musim kemarau ini.


Selain itu, Yana berpesan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah. Karena di musim kemarau, alang-alang menjadi sangat kering sehingga mudah terbakar. Dan membakar sampah bisa memicu terbakarnya alang-alang, yang bisa membuat api cepat membesar dan menyebar.***

close