-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Grib Jaya Garut Bangun Kolaborasi Bersama Polri

Minggu, 13 Agustus 2023 | Minggu, Agustus 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-12T18:44:10Z
Ketua PAC Cisurupan: Ery Priyadi & Ketua PAC Karangpawitan: Edi Sudrajat


SGJ Garut - Dalam rangka upaya membangun kekuatan sebuah bangsa dapat dicapai melalui proses menguatkan kesadaran masyarakat untuk mencapai tujuan yang sama. Hal tersebut dapat terbentuk lewat peran dari organisasi masyarakat (Ormas). Demikian disampaikan Ketua PAC Grib Jaya Kecamatan Cisurupan, Ery Priyadi di Markas Komando Vila Guntur Sari, Sabtu (12/8).





Dalam menindak kejahatan, lanjut Ery, polisi tidak dapat bekerja sendiri, tapi perlu bantuan dari berbagai pihak untuk mencegah kejahatan. Diantaranya adalah Grib Jaya yang dapat menjadi salah satu pihak ormas dalam mencegah kejahatan dikarenakan pihak yang langsung terjun menghadapi masyarakat.





"Ormas Grib Jaya diharapkan tidak mudah terhasut dengan ajakan untuk bergabung dengan kelompok-kelompok radikalisme. Serta dapat berkolaborasi bersama polisi dalam upaya meningkatkan kamtibmas," ujar Ery.





Grib Jaya PAC Karangpawitan Kawal Alhabib Rifky Alaydrus Pada Acara Tabligh Akbar





Sementara ditempat berbeda, ratusan warga bedatangan ke Madrasah Al Jannah, Cimalaka, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut untuk mengikuti acara Tabligh Akbar Alhabib Rifky Alaydrus, Jumat (11/8).




Selain warga yang datang terlihat puluhan anggota ormas Grib Jaya PAC Kecamatan Karangpawitan bersama satuan tugas dari  kepanitian turut memberikan kontribusi pengawalan dan pengamanan jalannya acara Tabligh Akbar tersebut.




Kepala Desa Cimalaka, Yudi, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kontribusi Grib Jaya yang turut menjemput serta mengawal Alhabib Rifky sampai selesai acara. **Yopi/Red
close