-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Puncak Tasyakur Nelayan Garut Selatan Gelar Wayang Golek

Rabu, 16 Agustus 2023 | Rabu, Agustus 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-15T23:01:57Z

Dilan Tokoh Pelaku Usaha Penginapan Wisatawan Pantai Sayang Heulang

SGJ Garut - Pagelaran wayang golek semalam suntuk yang digelar pada acara puncak Tasyakur Nelayan Pantai Santolo 2023 disambut antusias ribuan warga Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Garut, dilapangan Pantai Santolo, Selasa (15/8).


Ribuan Warga Padati Lapangan Santolo


Sebelum pagelaran wayang golek, ada berbagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan agenda tasyakur nelayan pantai santolo 2023. Diantaranya, ritual budaya adat, upacara hari nelayan, berbagai perlombaan serta turnamen olah raga.


"Saya sangat bangga dengan gebyar wayang golek malam ini, ribuan warga antusias mengikuti tasyakur nelayan pantai santolo 2023," ucap Dilan, seorang Pengusaha Wisata Penginapan Pantai Sayang Heulang.


Ini menunjukan bahwa persatuan nelayan disini (Pantai Santolo), lanjut Dilan sangat baik dan kompak. Sehingga dapat terlaksana pagelaran wayang golek sebagai penghujung rangkaian kegiatan Tasyakur Nelayan.



"Apresiasi serta harapan di masa depan, para nelayan yang berada di Kecamatan Pamengpeuk dapat lebih maju dan berkembang," ungkap Dilan.


Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PPKL), Ferry mengutarakan rasa terima kasih kepada panitia gebyar wayang golek yang memfasilitasi tempat berjualan untuk PKL secara gratis tanpa dipungut biaya dalam bentuk apapun.



Di lapangan Santolo terlihat para pedagang sudah banyak menyiapkan lapak jualannya, seperti pakaian, alat-alat elektronik, dan makanan. Bahkan tercatat, menurut Ferry 50 pedagang yang sudah menggelar lapak dan mendirikan tenda.*** Yopi/red.




close