-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Q-Munk Terus Konsisten Kawal Pembangunan Desa

Selasa, 29 Agustus 2023 | Selasa, Agustus 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-29T14:41:44Z
Ketua PAC Bayongbong Kabupaten Garut: Herman Hermawan Alias Q-Munk


SGJ Garut - Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (Grib Jaya) Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut tetap konsisten untuk bersinegi dalam mengawal pembangunan desa.


Demikian dikemukakan Ketua PAC Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Herman Hermawan (alias Q-Munk) saat bertemu Ketua DPC Kabupaten Garut, Asep Rahmat. SHI. SH di Markas Komando Grib Jaya, di Vila Guntur Sari, Selasa (29/8/23) malam.


Bersama pengurus DPC Grib Jaya lainnya, dibahas mengenai program pembangunan di tujuh belas (17) desa di kecamatan Bayongbong. Dengan demikian menurut Q-Munk, masyarakat benar-benar merasakan kucuran dana dari pemerintah pusat sehingga sesuai sasaran.


"Sudah sembilan (9) desa di Kecamatan Bayongbong pembangunannya sudah bisa dirasakan oleh masyarakat tersebut," ujar Q-Munk.


Lanjutnya, ia menyampaikan bahwa PAC Bayongbong diberikan restu oleh Ketua DPC, Kang AR, untuk terus konsisten bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam rangka mengawal pembangunan di desa desa yang ada di Kecamatan Bayongbong.


"Sebab, dalam hal pembangunan desa, tolak ukur keberhasilan ada empat (4) pilar penting yaitu Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur. Untuk harapkan bisa membantu pengawalan ini agar program desa bisa berhasil guna dan tepat sasaran," ungkapnya.


Dikatakan Q-Munk, dengan melihat era saat ini, PAC Grib Jaya Bayongbong juga siap membantu untuk memberikan konsep kepada desa desa yang ada di Kecamatan Bayongbong. Itu terkait dengan program inovasi desa dengan berdasarkan pada empat (4) pilar indikator kemajuan desa.


"Kami juga siap untuk ikut serta mengawasi pengalokasian dana desa agar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.


Meski demikian, Q-Munk juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun atau pun memajukan desa, sebab tanpa adanya dukungan dari masyarakat maka program program desa tak bisa tercapai. **(Yopi/ Dilan/ red).

close