-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Sobat Grib Jaya Garut Buruan Daftar Jadi Wartawan

Selasa, 05 September 2023 | Selasa, September 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-05T16:14:09Z
Ketua DPC Grib Jaya Garut

SGJ, Garut
- Media Online Suara Grib Jabar (suaragrib.com) memberikan kesempatan bagi semua sobat Grib Jaya DPC Kabupaten Garut untuk belajar dan berjuang bersama dalam dunia literasi baik jurnalistik dan penulisan.

Ketua DPC Grib Jaya Kabupaten Garut, Kang AR menyampaikan kesempatan ini terbuka untuk anggota Grib Jaya di Kabupaten Garut. Jika sobat belum pernah menjadi jurnalis, wartawan, reporter dan penulis, Media Online Suara Grib Jabar menjadi wadah tempat bagi sobat yang ingin mengembangkan diri.

"Silahkan daftar Pelatihan Jurnalistik (Petik) Angkatan Ke-1 yang akan dilaksanakan di Markas Komando Grib Jaya Garut, Vila Guntur Sari, pada Sabtu, 23 September 2023," ujar Kang AR. 

Menurut Kang AR, tidak ada profesi yang menantang dan seru dari pada jadi wartawan. Selalu saja ada berita menarik untuk diliput dan itu yang membuat pekerjaan jurnalis menantang. "Bagaimana cara kita harus memilih dan memilah informasi, jurnalis dituntut harus mempunyai kemampuan untuk belajar kritis," ungkapnya.

Lanjut Kang AR, melalui pelatihan jurnalis ini, ia menegaskan bahwa mempelajari jurnalistik selain menjadi wartawan juga mendidik sikap independen, berlaku netral, selalu akurat, berniat jujur dan berperilaku benar.

Selain itu, wartawan harus siap mempunyai banyak 'musuh', sebab, pekerjaannya adalah memberitakan. Maka tentunya bukan hanya berita yang baik-baik saja, melainkan ada berita yang tidak enak atau berita buruk. Hal tersebut dapat memicu adanya pro kontra dari berbagai macam pihak yang membaca ataupun mendengarkan berita yang disampaikan.

"Dari hal tersebut banyak yang merasa tidak setuju dengan apa yang ditulis dan diberitakan oleh seorang jurnalis," jelasnya.***pewarta: Yopi/ Dilan

Mau..!! Ikut Pelatihan Jurnalistik... Hubungi Ketua Srikandi Garut Tengah
Ini Nomor Telp/  0823.1819.8123Ibu Ann







close