-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Kebakaran Rumah Di Karangpawitan, Ibu Penderita Stroke Berhasil Dievakuasi

Senin, 23 Oktober 2023 | Senin, Oktober 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-23T13:15:10Z



SGJ Garut - Kokom (50) warga Kampung Harendong RT 02 RW 06, Desa Sindang Galih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut berhasil dievakuasi dari kebakaran yang menimpa rumahnya, Sabtu (21/10/2023) sore. Dia berada di rumah sendirian dan dalam kondisi sakit stroke.


Ketika kebakaran terjadi, Kokom berhasil ditolong warga. Penyebab kebakaran diduga karena konsleting arus pendek aliran listrik yang menimbulkan percikan api merabat kayu atap yang mudah terbakar.


Kejadian asap mengepul pada bagian atap rumah ini diketahui oleh tetangga korban. Api sudah mulai membesar sedangkan Kokom berada di dalam kamar. Sementara penghuni rumah lain, Oding tidak berada di rumah.


"Bu Kokom saat itu kami tarik dan kami gendong keluar rumah, karena api sudah besar di atap rumah," kata beberapa warga.


Meski pun korban selamat dalam kebakaran di duga akibat korsleting listrik tersebut, namun korban mengalami shok saat rumahnya terbakar.


Sementara warga menyebutkan kebakaran ini tidak merambat ke rumah lainnya. "Dengan upaya keras sejumlah kobaran api pun dapat dipadamkan. Diperkirakan kebakaran rumah ini sebabkan kerugian lebih dari Rp 50 juta," tandas warga.*** Ajid.

close