-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Meriah..! Pawai Dan Santunan Yatim Warnai Peringatan Maulid Nabi.

Jumat, 13 Oktober 2023 | Jumat, Oktober 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-13T16:50:00Z
Foto: Acara Penyambutan Pawai Di Depan Masjid Al-Wasilah


SGJ Garut - Dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW, ratusan masyarakat Kp. Ngamplang RT01 / RW04, Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut melakukan pawai dan santunan anak yatim yang digelar di Masjid Alwasilah. Jumat (13/10/2023).

Diawali acara adat, juga gema sholawat, dzikir serta doa dikumandangkan secara bersama-sama untuk menyambut kedatangan arak-arakan menggunakan mobil yang dihiasi bendera dan umbul-umbul. 

Acara yang meriah itu tidak lepas dari kontribusi para pemuda. Sosok Jidan Firmansyah (ketua pemuda) berperan penuh dalam prakarsai dan mengemas pengawalan arak-arakan delapan mobil hias yang mengelilingi kampung menuju Masjid Alwasilah.

Pemuda Dan Anggota Ormas Grib Jaya

Berikutnya adalah pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Sumber dana untuk santunan ini adalah berasal dari infaq dari Jama'ah serta masyarakat. Puluhan anak yatim menerima berbagai bantuan dari nasi tumpeng dan santunan uang tunai. Santunan diserahkan oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al Wasilah.

Pengurus DKM, H. Abun Hadi Wijaya menyebut, adanya acara itu untuk berbagi kebahagiaan, dengan cara berbagi kepada anak yatim.

"Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kita sebagai masyarakat dan juga meningkatkan tali silaturahim antar warga serta merupakan kegiatan rutin," ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Jama'ah dan para pemuda yang turut serta mensukseskan acara ini. Termasuk para tokoh dan masyarakat, perangkat Desa Ngamplang. Semoga tahun depan bisa diadakan lagi dengan acara yang lebih meriah.

Selain itu salah satu tokoh masyarakat juga berkesempatan berpidato. Dalam sambutannya ia menekankan pentingnya berbagi dan peduli terhadap anak yatim serta menjaga persatuan dalam kerangka merayakan peristiwa bersejarah seperti Maulid Nabi.

"Acara ini tidak hanya menjadi momen bersilaturahmi antara pemuda, tokoh masyarakat dan ulama. Serta menciptakan atmosfir kebersamaan. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, Eka Hidayat, Babinmas, Hari, dan Babinsa, Peltu Asep Jaka, juga anggota Ormas Grib Jaya yang turut hadir sekaligus membatu kelancaran acara ini," ujarnya. ***







close