-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Grib Jaya Bukan Ormas "Kaleng-Kaleng"

Sabtu, 13 Januari 2024 | Sabtu, Januari 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-13T12:53:08Z

Ketua DPD Jawa Barat Gabriyel (Kanan)

SGJ Subang - Ketua Umum (Ketum) pimpin langsung acara Pengukuhan Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat Organisasi Masyarakat Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (Grib Jaya), bertempat di Aula Rumah Makan Saung Empang, Subang, Jawa Barat berjalan khidmat. Sabtu (15/01/2024).


Acara dihadiri Ketua Umum, Pengurus DPP, Ketua DPD Jawa Timur, DPD Jawa Tengah, DPD Banten dan Ketua DPD DKI Jakarta serta Ketua dan pengurus DPC se-Jawa Barat, juga ratusan kader Grib Jaya yang memadati tempat penyelenggaraan bertemakan "Tatap Muka Ketua Umum, Ketua DPD Dengan DPC Grib Jaya Se-Jawa Barat Dan Persiapan Deklarasi Grib Jaya Jawa Barat".




Ketum Ormas Grib Jaya, Haji Rosario de Marshal yang dikenal dengan nama HERCULES menyebutkan Grib Jaya adalah organisasi masyarakat yang hidup di tengah rakyat, milik rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat yang sangat terbuka tanpa membeda bedakan suku, ras, agama, golongan dan menentang ajaran-ajaran yang bertentangan dengan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945.


“Grib Jaya bukan Ormas kaleng-kaleng, karena kita selalu berusaha menegakkan nilai-nilai kemanusiaan (hak asasi manusia), demokratisasi, serta menentang segala bentuk pemerasan, penindasan dan kekerasan. Terlebih lagi sebagai organisasi masyarakat, Grib Jaya harus mampu menjadi wadah aspirasi masyarakat, maka dari itu Grib Jaya harus terus meningkatkan peran dan fungsinya”ucap Hercules.




Hal tersebut dapat diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas, pengabdian, tanggung jawab serta karya yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara juga harus dilandasi dengan semangat pengabdian yang tinggi, sehingga dapat memberikan manfaat secara optimal, bukan hanya bagi para anggotanya melainkan bagi masyarakat luas dan juga terhadap masa depan Bangsa dan Negara.


"Saya sampaikan ke teman-teman dari partai mana pun, kalian harus bisa mewarnai partainya. Karena kami dididik jadi pejuang. Begitu juga para kader yang jadi caleg, harus punya jiwa berjuang, jangan sekadar cuma jadi angka ikut,” katanya.




Hercules menegaskan, ormas Grib Jaya memang bukan organisasi politik, namun ia mendorong anggotanya harus tetap melek politik. Anggota Grib Jaya, kata dia, jangan sampai hanya dimanfaatkan untuk diambil suaranya saja.


“Saya mengajak semua anggota Grib Jaya untuk melek politik, melek kepentingan. Kita punya kader-kader terbaik yang saat ini maju sebagai caleg. Itu harus kita dukung," ungkapnya.


Setelah dikukuhkan sebagai Ketua DPD Jawa Barat, Gabriyel Alexander mengucapkan terima kasih kepada Ketum serta dukungan seluruh Ketua DPC se-Jawa Barat yang memberi kepercayaan untuk kepadanya. Dirinya juga bersyukur dan berharap dapat menjalankan amanah secara lancar selama menjabat Ketua DPD Jawa Barat.


“Terima kasih kepada Ketum dan rekan-rekan Ketua DPC atas kepercayaan ini dan juga bersyukur kepada Allah SWT. Semoga amanah ini berjalan dengan baik dan lancar selama saya menjabat," ucap Gabriyel.


Gabriyel berharap anggota Grib Jaya Jawa Barat harus menanamkan jiwa patriotisme, loyalitas dan royalitas.***


close