-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Ormas Grib Jaya PAC Cisurupan Partisipasi Apel Gabungan KRYD

Sabtu, 23 Maret 2024 | Sabtu, Maret 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-23T16:50:07Z



SGJ Garut - Jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Cisurupan menggelar Apel Gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Apel yang berlangsung di Simpang Tiga Alun-Alun Cisurupan pada Sabtu Malam (23/3/2024) ini dipimpin oleh Kapolsek, Iptu Asep Saepudin.


Kegiatan ini melibatkan unsur Forkopimcam Cisurupan, dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan hingga sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), diantaranya adalah Ormas besutan Haji Hercules, Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB JAYA).


Disela apel gabungan Kapolsek Cisurupan, Iptu Asep Saepudin mengatakan kegiatan apel gabungan ini dilaksanakan rutin pada setiap minggu nya guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.


"Rutinitas KRYD meliputi patroli bersama untuk menjaga situasi Kamtibmas, terlebih saat ini memasuki bulan suci Ramadan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan komitmen kita bersama dalam pemberantasan segala bentuk aksi premanisme yang sangat meresahkan serta pemberlakuan jam malam bagi pelajar," ujar Kapolsek.


Sementara Ketua Ormas GRIB JAYA PAC Cisurupan, yang akrab disapa Kang Elun menyebutkan kegiatan ini adalah wujud kepedulian bersama sebagai langkah pencegahan serta antisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas dan tindak kriminal lainnya.


"Kami berharap Kecamatan Cisurupan menjadi daerah aman dan nyaman. Inilah pentingnya kerja sama antara pemerintah dan semua pihak untuk mengamankan hal-hal yang mengganggu serta meresahkan masyarakat," ungkap Kang Elun.***

close