-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

PAC GRIB JAYA Garut Kota Berbagi Takjil, Ini Alasannya..

Sabtu, 06 April 2024 | Sabtu, April 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-06T10:44:06Z

Ketua PAC Garut Kota Membagikan Takjil di Depan Halaman Kecamatan Garut Kota

SGJ Garut - Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Banyak dari masyarakat, khususnya umat muslim yang berlomba-lomba melakukan kebaikan. Tak terkecuali bagi Ormas GRIB JAYA Kecamatan Garut Kota. Pada Sabtu (06/04/2024) membagikan takjil kepada masyarakat di depan kantor Kecamatan. Kegiatan ini merupakan gebrakan perdana sejak PAC Garut Kota resmi di SK kan oleh Ketua DPC Kabupaten Garut pada pekan lalu.



Ini alasan Ketua PAC Garut Kota, Yogi Ramdani kepada awak media mengatakan berbagi takjil bukan hanya sekedar tradisi, tetapi memiliki banyak keutamaan dan manfaat. Bahkan berbagi takjil bisa dikatakan sebagai amalan yang cerdas. Hal ini karena orang yang memberikan makanan kepada orang lain yang berpuasa maka ia akan mendapatkan pahala orang yang berpuasa.


Alasan lain, Yogi juga menyebutkan bagi-bagi takjil dapat dikatakan wujud kepedulian antar sesama kepada masyarakat. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun silaturahmi anggota keluarga besar Ormas Grib Jaya di Kabupaten Garut.


Pada kesempatan ini PAC Garut Kota menyiapkan sebanyak ratusan paket takjil berupa nasi box komplit yang akan diberikan kepada kelompok masyarakat yang melintas di depan kantor Kecamatan Garut Kota. Yogi menuturkan bagi-bagi takjil tersebut diberikan juga kepada tukang becak, tukang parkir serta pengemudi ojek online.


"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun silaturahmi antar  anggota Ormas Grib Jaya," ujar Yogi.


Sementara kegiatan ini pun membawa kegembiraan untuk penerima. Yadi (24), pengamen badut salah satu penerima takjil mengaku senang menerima takjil dari Ormas Grib Jaya, sehingga dia bisa membatalkan puasa di jalan jika belum tiba di rumah.


"Iya terima kasih buat Ormas Grib Jaya, sangat bermanfaat dapat takjil ini, karena saat ini saya masih aktifitas jadi bisa berbuka puasa sambil ngamen" kata Yadi.


Yadi juga mendoakan semoga Ormas Grib Jaya di Garut yang dipimpin oleh Asep Rahmat Permana sebagai Ketua DPC Ormas itu, selalu dilimpahkan keberkahan, lantaran ormasnya sering berbagi dan peduli dengan masyarakat. "Semoga berkah," ujarnya.


Di sela kegiatan, Wakil Koordinator Srikandi DPC Grib Jaya Kabupaten Garut, Nda Kharisma mengaku kegiatan ini sebagai bentuk aksi nyata kepedulian dari Ormas Grib Jaya sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


"Membangun silaturahmi dengan masyarakat yang kami tanamkan adalah nilai-nilai kemanusiaan sehingga kehadiran Ormas Grib Jaya dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di sekitar kita," jelas Nda.***






close