-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Pemdes Panembong Salurkan BLT-DD Untuk 45 KPM

Jumat, 05 April 2024 | Jumat, April 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-05T10:27:41Z


SGJ Garut - Pemerintah Desa (Pemdes) Panembong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 triwulan I, Kamis (4/4/24).


Program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi. Menurut Kepala Desa (Kades) Panembong, Yanto Kriswanto, bahwa program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 45 KPM yang berada di wilayah Desa Panembong. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan.


Yanto berharap bantuan triwulan tahap I  (Januari - Pebuari - Maret) sejumlahnya Rp.900.000 untuk setiap KPM ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Panembong. Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Panembong.




"Pemerintah Desa Panembong juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat," ujar Kades.


Dipenghujung kegiatan tersebut, Yanto menyebutkan dengan dibantu staf dan tiga pilar, Babinsa, Babinmas serta aparatur desa terkait kegiatan realisasi BLT DD yang bertempat di kantor Desa Penembong berjalan tertib dan aman.


"Alhamdulillah, tahap demi tahap sampai tahap yang terakhir pada hari ini, kami bersyukur kepada Allah SWT semua kegiatan penyaluran sudah kami salurkan sesuai dengan data penerima," ungkap Yanto.***

close