-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Apresiasi Kades Situgede Bantu Warga Antar ke RSUD Dr.Slamet Garut

Kamis, 01 Agustus 2024 | Kamis, Agustus 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T14:11:32Z

Foto: Kades Dedi (topi hitam)


SGJabar - Kinerja dan kepedulian Kepala Desa (Kades) Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut patut diapresiasi. Dibawah kepemimpinan Dedi Suryadi SPdi, desa Situgede terus melakukan perbaikan dan pembenahan diberbagai sektor.


Berbagai fasilitas publik yang masih kurang terus dibenahi dan ditambah. Kades Dedi yang merupakan mantan Aktivis itu mengantensi khusus pelayanan yang maksimal untuk warganya.


Ketika mendengar ada warga yang berbulan-bulan sakit dan belum sempat menerima perawaran medis. Kades Dedi dengan sigap membantu dan menghantarkan warganya tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Slamet menggunakan mobil pribadinya.


Adar (63) warga kampung Timbanghayu, Desa Situgede telah tiga bulan terbaring karna sakit prostat akud yang dideritanya. Kades Dedi mengatakan kepada Suara Grib Jabar upaya ini sebagai bentuk untuk menggelorakan rasa saling peduli sesama warga dan tetangga mengingat hal tersebut merupakan identitas sekaligus budaya kita nan luhur.


Menyinggung mobil pribadinya yang digunakan untuk mengantar warga yang sakit, Kades Dedi menyebutkan belum mau menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) untuk membeli mobil ambulance desa.


"Untuk sementara anggaran DD digunakan untuk pembenahan dan perbaikan infrastruktur. Sebab masih banyak sarana jalan, drainase dan pembangunan untuk kepentingan umum yang lebih prioritas," ujarnya.


Menjawab kebutuhan kendaraan ambulans, saat ini Kades Dedi mengocek sakunya membeli mobil kijang kapsul. "Mobil itu dalam tahap modifikasi standar ambulans di bengkel, Insyaallah sebentar lagi dapat kita fungsikan," ungkap Kades.


Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Ormas Grib Jaya, Wakorwil Srikandi Garut Tengah, ibu Cucu Sumiati yang telah meluangkan waktu untuk melakukan hal yang terbaik membantu kelancaran proses administrasi di RSUD.


“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini menjadi ladang ibadah kita nantinya dan kita doakan warga kita, bapak Adar mendapatkan perawatan di RSUD Dr.Slamet sampai sembuh seperti semula”, tutup Kades Dedi.***

close