-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

GRIB JAYA RANTING SITUGEDE-KARANGPAWITAN PARTISIPASI SUKSESKAN TABLIGH AKBAR

Senin, 05 Agustus 2024 | Senin, Agustus 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-05T07:02:10Z


SGJabar – Ormas GRIB Jaya Ranting Desa Situ Gede berkolaborasi dengan PAC Karang Pawitan dalam mengawal acara tabligh akbar yang digelar pada Minggu, 4 Agustus 2024, di Masjid Umar bin Khattab, Kp. Jati Sari RW 10, Desa Situ Gede. Acara ini bertemakan Solidaritas Bela Palestina dan menghadirkan ulama besar alumni Mekah Al Mukarom, Syekh Abdul Basit Musfi, sebagai penceramah utama.


Syekh Abdul Basit Musfi memberikan tausiyah yang berfokus pada pentingnya silaturahmi dan salam sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian. Acara ini dihadiri oleh tokoh ulama, tokoh masyarakat, serta ratusan jemaah dari berbagai kalangan.


Selain ceramah, acara juga diisi dengan pemberian bantuan sebagai wujud dukungan konkret untuk perjuangan rakyat Palestina. Panitia berharap kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah islamiyah dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap isu-isu kemanusiaan internasional.


Wakil Ketua PAC Karangpawitan, Abdul Ajid mengatakan salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan tabligh akbar sendiri ialah meningkatkan rasa iman dan takwa umat muslim kepada Allah Swt. Hal ini disebabkan karena acara pengajian ini melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, ceramah dari mubalig, selawat, dan lain sebagainya.


Menjawab kenapa membela Palestina? Ajid menuturkan, pertama bahwa Palestina adalah bagian dari aqidah umat Islam. Palestina adalah bagian dari iman umat Islam. Palestina adalah bagian dari apa yang dituangkan oleh Allah dalam Al Qur'an.  serunya. Dan yang kedua, lanjut Ajid membela Palestina adalah bagian dari amanat konstitusi Indonesia.***

close