-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

Keluarga Tiga-Tiga Santuni Jompo dan Yatim

Senin, 26 Agustus 2024 | Senin, Agustus 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T07:48:07Z

 



SGJabar - Baru genap tiga bulan, kelompok yang menamai Keluarga Tiga-Tiga (33) menggelar acara santunan untuk Jompo dan anak Yatim Piatu. Kegiatan peduli sosial ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.


"Alhamdulillah acara santunan di akhir bulan Agustus ini berjalan lancar, kali ini titik lokasi santunan di Kampung Salamnunggal, desa Salamnunggal, Kabupaten Garut,” ucap Kukuh, Ketua Keluarga 33, usai santunan.


Kukuh menyebutkan, pelaksanaan kegiatan santunan Jompo dan Yatim tidak lepas dari peran serta anggota Keluarga 33 menitipkan sebagian hartanya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.


"Melalui Keluarga 33, Insyaallah tetap konsisten melakukan kegiatan santunan ini, sebab kegiatan santunan merupakan salah satu program utama," ungkapnya.


Sementara Dia mengatakan program prioritas Keluarga 33, pertama memfasilitasi kebutuhan warga Jompo untuk mendapatkan perawatan medis yang layak di Rumah Sakit. Kedua memberikan bantuan membangun rumah tinggal yang layak untuk Jompo.


Diantaranya, lanjut Kukuh, pada situasi mendesak seperti Jompo menderita sakit, yang mengharuskan untuk di bawa ke rumah Sakit saat itu juga, pada moment seperti ini Keluarga 33 menyiapkan mobil untuk mengantarkan ke Rumah Sakit.


"Warga Jompo yang sakit butuh segera pertolongan untuk berobat. Semoga aksi sosial ini bisa memantik hati mereka yang diberi amanah oleh Allah SWT melalui hartanya yang lebih, untuk selalu peduli terhadap kaum yang membutuhkan,” harapnya.


Disela acara, Tokoh Masyarakat, Asep Setioaji yang akrab disapa Kang Tio mengapresiasi kegiatan Keluarga 33.


"Hikmah kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai nilai sosial dan memuliakan anak yatim dan kepedulian kepada Jompo untuk memupuk pribadi yang lebih bagus," jelasnya.***

close