-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan close

close

ORMAS GRIB JAYA KABUPATEN GARUT SIAP DAMPINGI MASYARAKAT MAUPUN PEMERINTAH

Rabu, 14 Agustus 2024 | Rabu, Agustus 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T12:31:08Z



SGJabar - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB JAYA) Kabupaten Garut, menyatakan sikap bahwa pihaknya siap mendampingi masyarakat maupun pemerintah, apabila diperlukan.  


Demikian pernyataan tegas tersebut diungkapkan oleh Wulan Ratna Sari dalam sambutannya sebagai Ketua Panitia Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus DPC GRIB JAYA Kabupaten Garut tahun 2024-2029, dihadapan ratusan perwakilan kader Grib Jaya se-Kabupaten Garut.  


Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Minggu 11 Agustus 2024 tersebut bertempat di  Markas Komando Pasus Jagal (Pasukan Khusus Jaga Lembur) DPC GRIB JAYA Kab. Garut di GOR Villa Guntur Sari, nampak dihadiri oleh berbagai kalangan pendukung mulai dari Anggota DPRD Provinsi, TNI dan POLRI, maupun Tokoh Masyarakat Garut serta berbagai pimpinan ormas dan LSM.


Sebagai Ormas yang sedang tumbuh subur di tanah Nusantara ini, tentunya tak lepas dari keberhasilan dan suksesnya Ketua Dewan Pembina DPP GRIB JAYA H. Prabowo Subianto yang terpilih sebagai Prsiden RI mendatang.  Hal itu membawa harapan berbagai kalangan masyarakat, terutama adanya perbaikan dan keadilan disektor ekonomi, penegakkan hukum, serta mudah dan murahnya untuk mendapatkan fasilitas Pendidikan maupun pelayanan Kesehatan.


Ketua DPC GRIB JAYA Kab. Garut terlantik Asep Rahmat Permana, SHI., SH yang kerap dipanggil Kang ar’ mengungkapkan, bahwa dirinya dan seluruh jajaran yang dipimpinnya akan berusaha keras untuk berperan aktif diberbagai sektor pembangunan dan kemsyarakatan. 


“Insaya Alloh, kita sudah bergerak selama kurang lebih 5 (lima) tahun sejak November 2019 dengan tanpa lelah, terukur dan terkendali.  Mulai dari memperbaiki nama GRIB itu sendiri yang sudah sedemikian rupa buruknya dimasa lampau, sampai kepada upaya-upaya memberi bantuan kepada masyarakat diberbagai sektor kepentingan terutama sector Pendidikan, ekonomi dan pelayanan kesehatan.  Dulu kedengarannya GRIB hanya berjumlah jari tangan, kini kader initinya saja di 30 (tiga puluh) kecamatan sudah melebihi 1.000 (seribu) orang”, paparnya.


Ketua DPD GRIB JAYA Provinsi Jawa Barat Gabryel Alexander Etwiorry pasca melantik Ketua DPC Garut berpesan, agar seluruh jajaran pimpinan dan pengurus DPC GRIB JAYA Kabupaten Garut dapat lebih pro-aktif membela kepentingan masyarakat. 


 “Saya bangga terhadap apa yang sudah dilakukan Ketua DPC Garut bersama jajarannya selama ini, oleh karenanya saya tanpa ragu mengukuhkan dan melantik Kang ar’ untuk memimpin DPC GRIB JAYA Kab. Garut untuk 5 (lima) tahun kedepan.  Siapapun yang ngaku-ngaku kader atau anggota GRIB JAYA, kemudian mengendap-endap ke dinas-dinas maupun gentayangan dimasyarakat tanpa izin pimpinannya, segera tangkap dan penjarakan bila perlu.  Segala urusan di GRIB JAYA harus satu komando, siapapun yang menentang pimpinan keluarkan karena cepat atau lambat akan jadi parasite.  Semua yang mengaku kader maupun anggota GRIB JAYA wajib menjaga marwah organisasi dan menjaga nama baik pimpinan, terutama menjaga wibawa pembina kita Bapak H. Prabowo Subianto selaku Presiden RI mendatang.  Siapapun yang memimpin pemerintahan  secara sah, dan berorientasi untuk kepentingan masyarakat, dampingi, lindungi dan bela sekuat tenaga.  Namun bila hanya mementingkan golongan tertentu saja, dan mengabaikan kepentingan masyarakat secara umum, jangan ragu-ragu dari manapun kader GRIB JAYA berasal, harus berani turun bersama-sama menurunkannya”, tandas Gabryel.


Sementara H. Wahyudin yang kerap juga dipanggil H. Usang turut hadir dan mendampingi Ketua DPC dalam prosesi pelantikan mengungkapkan, bahwa baginya sosok Kang Ar’ bukanlah sosok baru.  


“Saya selaku salah satu Penasehat DPC GRIB JAYA Kab. Garut punya harapan positif terhadap Ketua DPC.  Selain sudah saya anggap adik sendiri sejak puluhan tahun lalu. Diperiode awal berdirinya Pemuda Pancasila (PP) dia sempat aktif lama di PAC Garut Kota, bahkan sempat pula jadi penasehat GIBAS, sebelumnya aktif di AMPI menjadi Wakil Ketua, juga di Panca Marga merupakan kader militant, bahkan satu periode jadi pengurus KNPI di Jawa Barat. jadi saya nilai Ketua DPC GRIB JAYA ini adalah sosok yang sudah sangat matang dan tidak akan mudah diopen prinsifnya”, imbuh Wahyudin kepada awak media.


Panglima DPC GRIB JAYA Kabupaten Garut Yana Mulyana (Mayor) mewakili pimpinan dan seluruh jajaran pengurus DPC, menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua fihak yang telah turut serta menghadiri serta memberikan dukungan baik waktu, tenaga, moril maupun materil, terhadap suksenya penyelenggaraan Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus DPC GRIB JAYA Kabupaten Garut 2024-2029.  


“Kami seluruh jajaran pimpinan dan pengurus mengahatrukan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua fihak baik pemerintah, TNI dan POLRI yang sudah merestui dan memberikan dukungan kepada kami.  Kepada semua sahabat tak terkecuali terutama kepada H. Dodi Juhendi beserta seluruh jajaran perwakilan Pemuda Pancasila (PP) yang sudah memberikan dukungan maksimal kepada kami, kepada Dr, Jajang Herawan, SH., MH yang sudah sedemikian rupa membantu kami, serta seluruh pimpinan dan anggota PAC GRIB JAYA se-Kbupaten Garut yang sudah lelah membantu dan menghadiri dengan jarak tempuh yang sangat jauh, kami ucapkan terima kasih.  Kita yaqien segala perbuatan baik akan memberikan hasil yang baik lagi berlipat ganda”, pungkas Mayor. (*)



close